Minggu, 19 Desember 2010

film yang gw ingat tahun ini

ini adalah daftar film yang gw tonton tahun ini, walaupun dalam kenyatannya banyak film yang gw tonton yang bukan rilis tahun ini. tapi baru gw tonton tahun ini.. so ini dia daftarnya.. chek ki dot .. hehe


Harry Potter and deathly hallow (2010)
harry potter adalah film yang gw tunggu tahun ini, walaupun yang ke enam alias harry potter dan half-blood prince kata gw agak-agak kurang memuaskan, dan gw sangka yang ini juga kaya gitu, tapi... ini diluar sangkaan gw. dan gw bilang ini film harry potter yang terbaik yang gw tonton. makanya gw masukin film ini jadi nomor satu di daftar ini.

silahkan baca: 

3 idiots.(2010)
3 idiots adalah film india, yang merebut perhatian gw tahun ini. karena jalan ceritanya dan pesan ceritanya yang sangat sampai di otak gw. makanya itu gw masukan film ini ke nomor dua, karena ceritanya beda dari film india yang lain. so mari kita teriak "All iz well"

mau lebih lengkap silahkan baca:

500 Days of Summer (2009)
Boy meets girl. Boy falls in love. Girls doesn't. itulah kalimat yang membuat gw menonton film ini. mungkin karena pengalaman pribadi gw selalu teringat film ini. haha. walaupun secara cerita ya gw bilang standar tapi karena di film ini banyak Quotes yang gw ingat. gw masukin ni film ke dalam 5 besar. haha. 

Narrator: This is a story of boy meets girl. The boy, Tom Hansen of Margate, New Jersey, grew up believing that he'd never truly be happy until the day he met the one. This belief stemmed from early exposure to sad British pop music and a total mis-reading of the movie 'The Graduate'. The girl, Summer Finn of Shinnecock, Michigan, did not share this belief. Since the disintegration of her parent's marriage she'd only love two things. The first was her long dark hair. The second was how easily she could cut it off and not feel a thing. Tom meets Summer on January 8th. He knows almost immediately she is who he has been searching for. This is a story of boy meets girl, but you should know upfront, this is not a love story. 

baca juga :


Temple Grandin (2010)
 mungkin banyak yang ga tau, tentang ini film. *sotoy. haha. film ini semacam, FTV klo di indonesia yang ditayangkan di HBO, gw pikir gw ga bakal nemu DVDnya di pinggir jalan. cerita film ini adalah cerita nyata tentang seorang anak istimewa yang autis, atau aspeger syndrom yang akhirnya menjadi peneliti dan menjadi ahli di bidang animal science. 

baca juga:

the boy in the striped pyjamas (2008)
gw sebut ini film manis yang akhirnya sangat tidak manis. persahabatan yang diperrlihatkan kedua anak kecil di film ini begitu sangat manis, berlatar belakang perang nazi terciptalah persahabatan yang terlarang antara Bruno (seorang anak dari tentara nazi) dan shmuel (seorang anak yahudi yang menjadi tahanan). apapun yang terjadi anak kecil selalu dapat mengajarkan sesuatu yang sering di lupa orang dewasa dari kepolosan mereka berpikir. :)
baca juga:

Turtles can fly (2004)
jika film the boy in the striped pajamas, memperlihatkan persahabatan yang manis ketika perang. turtles can fly ini adalah sebaliknya. anak-anak adalah korban dari perang yang sesungguhnya. berlatar belakang perang Irak dan Amerika sewaktu meruntuhkan kekuasan sadam husein. disini diceritakan anak-anak korban perang yang harus mencari uang dari menjinakan ranjau darat, dan seorang anak perempuan yang harus mempunyai anak yang buta karena diperkosa oleh tentara amerika. akhir cerita ini pun sama tak manisnya dengan film in the striped pajamas. 

baca juga:
  
mary and max (2009)
 film mary and max adalah film animasi, tapi jangan bayangkan anda melihat film animasi yang ceria dengan banyak warna, karena film ini sama sekali tidak banyak warna. dan sangat bertema dewasa film ini mengisahkan tentang persahabatan lintas benua, persahabatan yang tak lazim antara mary yang masih bocah tinggal di australia dan max yang sudah tua dan mempunyai penyakit aspeger syndrome tinggal di amerika. mereka bersahabat melalui surat. walaupun dengan gambar yang sangat sederhana dan teknik claymationnya film ini sangat menggugah perasaan gw. 


simak juga:
http://bicarafilm.com/baca/2010/04/24/mary-and-max-2009.html
http://bicarafilm.com/baca/2010/05/19/mary-and-max.html

The pursuit of happiness (2006)
 film yang mnceritakan biografi tentang seorang salesman scanner tulang menjadi pialang saham ini sangat mengahrukan, dibintangi oleh will smith. gw ingat salah satu Quotes di film ini yaitu "You got a dream, you gotta protect it. People can't do something themselves, they wanna tell you that you can't do it. You want something? Go get it. Period. Don't ever let someone tell you, you can't do something. Not even me."

Bangkok Traffic Love Story (2009)
film ini adalh film yang diluar ekpetasi gw, sangat mengilitik. gw ga nyangka film thailand ada juga yang  menghibur kaya gini, gw kira thailand hanya sukses di film horror. tapi film ini  juga menghibur buat gw, bahkan salah satu yang gw inget ketika gw ngebayangi film komedi ini.


baca review singkat tentang film ini di
http://idenyaandi.blogspot.com/2010/11/bangkok-traffic-love-story.html

dan untuk lebih lengkapnya baca juga disini:
http://bicarafilm.com/baca/2010/04/16/bangkok-traffic-love-story-cerita-klasik-yang-dikemas-menggelitik.html

The ghost writer 
di daftar kesepuluh yang gw ingat adalah the ghost writer, gw sangka ini film yang berhubungan dengan cerita hantu ataupun cerita misteri lainnya. tapi ternyata ini bukan film yang berhubungan dengan itu, ini cerita tentang penulis di belakang layar yang menulis autobiografi seseorang yang terkenal. gw bilang ini adalah film yang sangat berbau politik. dan entah mengapa gw ingat ni film. 

simak juga: 
http://bicarafilm.com/baca/2010/04/06/the-ghost-writer-2010.html 
http://bicarafilm.com/baca/2010/10/31/the-ghost-writer-2010.html 

___________________________________________________________________________
catatan kecil:
1. ternyata sulit juga nginget film yang bagus, terlalu banyak dan terlalu sedikit yang gw tonton
2. ini dari sudut pandang gw so jangan marah klo ada film bagus yang gw lewatkan tahun ini. 
3. klo mau lebih lengkap baca review silahkan klik link yang gw kasih. tak berbahaya kok. lebih banyakj ke bicara film, karena situs ini banyak ngasih masukan film yang bagus. :)