Minggu, 10 April 2011

40 hari bapak.

"sebutkanlah kebaikan-kebaikan orang yang telah meninggal dan janganlah engkau membukakan keburukan-keburukan mereka"

 



gak terasa ya, meninggalnya bapak saya sudah lewat 40 hari. (hari ini tepatnya 42 hari). pikiran saya seringkali saya mengatakan bapak saya tidak meninggal. malah seringkali saya anggap sedang pergi kerja. walaupun agak konyol tapi saya lebih tenang dan merasa lebih kuat, walau pada akhirnya juga saya hanya tersenyum sendiri karena itu tidak mungkin. :)

bila bercerita tentang bapak saya, pasti yang saya ingat adalah "bagaimana dia berusaha melakukan yang terbaik buat orang lain", buat keluarganya, buat ibu saya bahkan saya dan adik saya. walaupun gayanya yang keras dan sulit untuk diberi tahu, *mikir mirip siapa* hehe. tapi dia selalu berusaha yang terbaik buat kami.

bila bicara tentang bapak saya, yang saya ingat adalah "belajar mengenal orang lain". bapak saya adalh tipe orang yang ramah, dia senang becanda, senang berinteraksi. tapi sekaligus introvert orang yang sangat menjaga rahasia.

bicara tentang bapak saya, yang saya ingat adalah "coba terus tanpa menyerah" bila dibilang mudah menyerah itu bukan bapak saya, dia tidak mudah menyerah. belajar sedikit-sedikit adalah gayanya, "pelan-pelan yang penting akhirnya bisa". itulah yang selalu dia ajarkan kepada saya,

bicara tentang bapak saya adalah "dunia binatang dan tumbuhan" bapak saya mengajarkan saya selalu berinteraksi dengan alam, walaupun akhir-akhir ini tak sering, kami selalu bersama menonton dunia hewan ataupun tumbuhan. national geographic channel adalah salah satu channel favoritnya, dia rajin menanam dan merawat tumbuhan. bahkan di statsiun bogor pun saya sering becanda memanggilnya tukang kebon daripada kepala statsiun. :)

bila ada yang menyadarinya, sebagian besar saat saya bicara tentang bapak saya, saya bicara tentang sebagian diri saya, sebagian yang dia ajarkan, sebagian yang dia lakukan di depan mata saya dan saya dengarkan tiap hari.dan saya tahu apa yang dia mau, sekarang saya harus lebih banyak lagi bersikap dewasa dan mengurangi sikap jelek saya,

I Miss U dad. :')