Minggu, 19 Juni 2011

Rails & Ties


Directed : Alison Eastwood
Produced : Robert Lorenz, Peer Oppenheimer,
Written : Micky Levy
Cinematography : Tom Stern
Distributed :  Warner Bros.
Release date(s) October 26, 2007 (limited


Waktu pertama kali melihat Kaver DVD ini saya sudah tertarik dengan 4 bintang dan rel sebagai latar belakangnya. I love train. Haha


Film ini dimulai dengan seorang masinis Tom Stark  yang mempunyai istri Megan  yang mengidap kanker, dan dilanjutkan seorang ibu yang mengajak anaknya yang bernama Davey untuk bunuh diri dengan menabrakan diri ke kereta yang dibawa Tom. Di tempat kejadian itulah untuk pertama kali lah Tom dan Davey bertemu disitu.


Ya Davey harus dibawa ke dinas sosial, Davey yang menyalahkan Tom karena tak memberhentikan kereta, Tapi Tom yang merasa telah mengikuti aturan resmi. Akhirnya David mencari rumah tom.

Ya untuk cerita selanjutnya silahkan tonton sendiri, jikalau tertarik. Hehe

Sebagai Tom yang tahu dan membaca aturan bagaimana seharusnya kita menghentikan kereta di kondisi seperti itu, dia tak merasa bersalah apalagi dengan Ibunya Davey yang memang berniat untuk bunuh diri.  Tapi kita juga tak bisa melupakan Davey yang harus merasa kehilangan ibunya.
Tom : Black and White there was a right to do, and wrong thing to do | Megan : life is more like a grey area tom | Tom : Not everything, some thing you know for certain 


Hidup memang tak bisa dikatakan benar dan salah, kita harus berusaha melihatnya dari banyak sisi. Sebagai Objek dan Subject, punya penilaian masing-masing. Ya tapi seringkali kita tak tak berusaha untuk melihat dari sisi yang lain, apalagi bila hanya mendengar dari orang lain. Dan disitulah seringkali terjadi salah paham. Apalagi bukan dengan orang yang sama sekali kita hanya kenal nama, alias tak tau sama sekali  sifat dia.jangankan dengan orang yang tidak dikenal, dengan orang yang kita kenal aja masih sering salah paham.

Seperti kemarin, saya disindir oleh seseorang lewat jejaring social karena saya bermasalah dengan temannya. Ya sepantasnya lah dia menyindir saya, karena temannya itu mungkin hanya menceritakan hal buruk saja tentang saya. Hehe,. Apalagi saya kenal betul bagaimana temannya itu bercerita, ya sudahlah saya terima nasib saja. Haha.

Ya mungkin kita harus belajar seperti Davey, yang mencari Tom untuk menyelesaikan masalahnya Bukan hanya berbicara dengan orang lain yang tak urusannya.
*eh malah curhat*

____________________________________________
catatan kecil:
1.  hmmm Scorenya 3,5/5, not perfect but its touched my heart
2.  Bagian curhatnya tak bermaksud apa-apa hanya cerita saja. so Selamat Lebaran. :)