Minggu, 24 Juli 2011

Catatan Kecil Setelah FGD EXPO 2011



FGD EXPO 2011 telah selesai, Pameran terbesar yang paling dinantikan oleh insan Industri Grafika Indonesia ini akhirnya berakhir hari ini. Acara Yang digelar dua tahun sekali ini, begitu menyedot perhatian insan kreatif Indonesia, baik dari peserta ataupun pengunjung.





Saya telah dua kali ikut acara FGD EXPO, yaitu di tahun 2009 dan di tahun 2011. Tahun 2009 status saya menjadi volunteer salah satu komunitas, dan tahun ini status saya naik jadi Exhibitor. Bagaimana rasanya? Rasanya sih ribetan jadi Exhibitor dan jadi kurang puas menikmati setiap jengkal acara di FGD EXPO tahun ini. Wahaha.

FGD EXPO tahun ini mengusung tema “Empowering Creative Collaboration”, Tema yang mencakup bahwa Dunia Grafika itu adalah bukan hanya Mencetak saja, tapi juga menunjukan bahwa Dunia Grafika adalah dunia dimana di Dunia Grafika Technology dan Kreatifitas itu bertemu. Dan mungkin bila kalian berdiri sendiri memandang Berbagai tekhnologi cetak dan mulai berpikir kreatif, kalian akan berkata “Aha, mesin ini bisa buat ini, mesin ini bisa begini, mesin ini bisa begitu"

Namun sejujurnya bukan hanya mesin yang menarik, Bahan Baku Grafika pun bisa sangat menarik, ada berbagai bahan yang bisa menjadi ini, Seperti kertas dari Paperina yang bisa dibuat menjadi pakaian, Dan kalau dibahas satu-satu tak akan ada habisnya.

Walaupun banyak Pelajaran baru ketika melihat mesin-mesin baru di setiap stand. Tapi ada selalu ada yang kurang, Terlalu sedikit acara atau Seminar yang berhubungan langsung dengan grafika, alias konsep acara tahun ini lebih mengarah bagaimana menciptakan ide kreatif, bukan bagaimana mengeksekusi ide kreatifnya di dunia cetak. Tapi walaupun begitu tahun ini juga sangat menyenangkan. So I Excited FOR FGD EXPO 2013, in 2013, but wish I could be one of the Member Committee FGD EXPO 2013. hehe