Selasa, 15 November 2011

Menghitung Sampai 22

hidup mungkin adalah menghitung, menghitung apa yang telah kerjakan, menghitung setiap kesempatan yang bisa diraih, menghitung waktu yang terbuang percuma dan bahkan setelah kita meninggal nanti, akan ada yang disebut hari perhitungan buat manusia. Sekarang saya pun akan menghitung sampai 22, menghitung apa yang saya ingat selama 22 tahun ini, mari mulai menghitung ...


saat saya berumur 1 tahun, jujurnya saya tidak ingat apa-apa, mungkin hanya ibuku tercinta yang menghitung setiap pergerakan pertumbuhanku, sampai aku bisa menghitung sendiri.

saat saya berumur 5 tahun, saya ingat sekali bagaimana rasanya punya adik. Seorang bayi lucu yang selalu tertawa, yang tak pernah kutanyakan datangnya dari mana.

saat saya berumur 6 tahun, saya ingat bagaimana guru SD pertama di sekolah, namanya ibu Lulus guru yang baik hati, sepertinya saya sangat cengeng waktu itu.
saat saya berumur 7 tahun, saya ingat bagaimana sedihnya saya, ketika Ibu tien meninggal waktu itu.
saat saya berumur 8 tahun, saya belajar tentang bagaimana rasanya ditinggal pergi secara langsung, seorang teman dekat saya pindah sekolah waktu itu dan seorang kakek yang sangat sayangi pun meninggal. 

saat saya berumur 9 tahun, yang ku ingat adalah bagaimana ricuhnya Indonesia tahun 1998

saat saya berumur 10 tahun, saya ingat bagaimana saya membuat kericuhan dirumah  ketika disunat. hehe

saat saya berumur 11 tahun, saya ingat bagaimana rasanya jatuh cinta tuk pertama kali, saya ingat kejadian itu dengan satu kalimat "Suatu sore di belakang Vespa"

saat saya berumur 12 tahun, saya ingat bagaimana rasanya harus belajar hidup jauh dari orangtua. 

saat saya berumur 13 tahun, saya ingat bagaimana rasanya saya terhipnotis oleh cerita Harry Potter, 

saat saya berumur 14 tahun, saya ingat bagaimana rasanya menjadi salah satu orang yang mewakili Kab. Cianjur untuk ikut JUMBARA PMR, tingkat Provinsi tahun 2003

saat saya berumur 15 tahun, saya ingat bagaimana rasanya Lulus SMP dan memasuki awal SMA. 

saat saya berumur 16 tahun, saya ingat bagaiamana rasanya masuk IPA dan bertemu teman-teman yang sangat menyenangkan.
saat saya berumur 17 tahun, saya ingat bagaimana ulangtahun ke 17, ini ulangtahun yang paling saya ingat karena kejailan teman-teman saya. Miss U biosyl. :D

saat saya berumur 18 tahun, saya ingat bagaimana pahitnya Gagal SPMB dan memutuskan untuk berhenti dari sesuatu yang telah dicita-citakan.

saat saya berumur 19 tahun, saya ingat bagaimana memulai ngeblog karena tugas dari dosen.

saat saya berumur 20 tahun, saya ingat bagaimana saya menyelesaikan Tugas Akhir saya, dan bagaimana bahagianya menyelesaikan diploma saya,

saat saya berumur 21 tahun, yang saya ingat adalah bagaimana ayah saya meninggal di berbagai kebahagiaan lainnya. 

dan hari ini saya berada di angka 22, entah apa yang akan maha kuasa berikan untuk kejutan di angka 22 ini, yang jelas saya harus berusaha setiap harinya. berdoa, berjuang dan pantang menyerah. sekaligus menyukuri apa yang mahakuasa telah berikan untuk saya. termasuk umur yang telah sampai angka ini. :)