Kamis, 22 Desember 2011

Facebook Timeline

Pada akhir tahun ini Facebook mengeluarkan Layout baru yang diberi nama Facebook Timeline, buat saya ini adalah perubahan paling kontroversial dari facebook, perubahan dratis dari yang sederhana (menurut saya) menjadi apa ya disebutnya wah, banyak teman-teman saya yang protes setelah menggunakan fitur terbaru ini, tapi ada juga yang suka. Saya termasuk yang suka sih. Hehe





Saya yang kerjanya tiap hari jadi pengamat facebook, jadinya pengen ngebahas kenapa saya suka. Hehe




Branding terhadap diri sendiri
Ya dengan timeline kita bisa mengenalkan diri kita sendiri, lebih personal branding apalagi dengan adanya Cover Photo yang bisa kita pilih sesuai dengan pilihan kita,
Cover Photo


Selain itu bisa memilih postingan paling berkesan buat kamu (tinggal pilih tanda bintang di pojok kanan atas postingan) , jadi setiap postingan yang berkesan buat kamu berbeda, dan bila teman kamu melihat profile kamu dia akan tau mana hal-hal yang berkesan dari kamu.
Memorable Posting

Hanya Klik Bintang


Seperti Membaca Komik

Karena setiap postingan di profile itu berbentuk kotak, dan membacanya Kiri ke Kanan, saya anggap seperti membaca komik dan entah mengapa saya suka.

Kiri ke Kanan

Memudahkan untuk Membaca Jejak Digital
Hal yang paling Kontroversial selain perubahan Layout adalah adanya garis waktu yang dapat kita pilih, sehingga kita dengan mudah membaca masa lalu diri kita sendiri atau membaca rekam digital seseorang.

Time Line
mengutip dari seseorang,
Memakai Facebook Timeline itu seperti dihadapkan oleh masa lalu. 
Mengapa seperti dihadapkan oleh masa lalu, ya karena kita bebas memilih tahun mana yang kita mau lihat bahkan sampai bulannya. kita bisa membuka misal masa-masa putuh cinta, masa-masa berantem yang seperti membuka luka lama gitu dan efeknya bisa menyebabkan galau akut. hehe. :))



Mungkin untuk pertama kalinya agak ribet, namun dari pandangan saya tampilan fresh baru facebook ini seperti memperbarui saya yang sudah agak bosen dengan tampilan lama facebook. Jadi walau agak ribet saya tetep suka. Nah untuk yang belum memakai feature ini, jangan main klik aja, baca dulu di google.. siapa tau ga suka. Hehe


Tampilan Facebook Saya :)
____________________________________________________________________________

Catatan Kecil:
  1. Maaf ya klo rada narsis. :))
  2.  ini ada link Ide-ide unik dengan Facebook Time Line
  3. Tahun ini banyak situs yang berubah tampilan, youtube, twitter dan facebook lah yang menurut saya yang berubahnya agak drastis.