Senin, 21 Mei 2012

Dark Shadow : Vampire, Dark and Comical



Apa yang kalian ingat dari film Johnny Deep? apa kalian mengingatnya sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean, sebagai Willy Wonka pemilik pabrik coklat di Charlie and The Chocolate Factory, apa kalian mengingatnya  Sweeney Todd  Pencukur rambut yang menyeramkan dari Fleet Street, apa kalian mengingat film Alice in Wonderland dimana dia menjadi Mad Hatter. Namun bayangkanlah Johny Deep menjadi Vampire? di film terbarunya yang berjudul Dark Shadow dia menjadi Vampire dan ini adalah film yang menurut saya layak ditonton setelah gempuran film Avenger. :D




Kisah Drama-Komedi Keluarga Collins


Apa yang kamu lakukan bila cinta kamu tak terbalas? mungkin ide menjadi penyihir lalu memisahkan mereka agak terdengar seperti biasa aja, tapi mengutuknya menjadi vampire mungkin terdengar agak luar biasa. Itulah yang dilakukan oleh Angelique (Eva Green) yang ditolak oleh Barnabas Collin (Johnny Deep) yang mencintai Josette (Bella Heatcote). selain mengubah Barnabas menjadi Vampire dan membunuh Josette, Angelique juga menghancurkan bisnis keluarga Collins, membuat keluarga Collins dimusuhi publik dan pada akhirnya mengubur hidup-hidup Barnabas yang menjadi Vampire.

Setelah 2 abad lamanya (tepatnya 196 tahun), pada tahun 1972 tempat dikuburnya Barnabas terbongkar oleh para pekerja. Barnabas akhirnya kembali ke Collinswood rumah megah milik keluarga Collins. Dimana ia bertemu dengan keluarga Collins yang tersisa Elizabeth Collins (Michelle Pfeiffer), Roger Collins (Jonny Lee Miller), Carolyn Collins (Chloë Grace Moretz) dan David Collins (Gulliver McGrath) yang baru saja di tinggal ibunya. Selain itu ada beberapa pekerja yang tinggal di rumah tersebut seperti Dr. Julia Hoffman (Helena Bonham Carter), Victoria Winters (Reinkarnasi dari Josette dan diperankan Bella Heatcote

disinilah Barnabas mengajak keluarga Collins bangkit lagi dari keterpurukan, dan membalas Angelique yang masih hidup dan berganti nama, akankah keluarga collins berhasil mengalahkan Angelique dan Barnabas menjadi manusia kembali? silahkan tonton saja filmnya.

Gelap dan Komikal

Yap gaya Tim Burton di film ini masih sangat kerasa sekali dengan gelap yang satir, apalagi dengan gaya Depp yang sangat baik sekali memerankan Barnabas Collins dengan Komikal, Barnabas yang gayanya kaya orang London baru tiba di Amerika, harus beradatapsi setelah kembali hidup setelah 200 tahun terkurung dalam peti harus di tahun 1972, menyaksikan banyak perubahan-perubahan yang menurut dia ajaib. karena itu banyak adegan konyol dan dialog-dialog lucu yang membuat anda mungkin akan tetawa.

sebagai seorang Vampir, barnabas memang membunuh banyak orang namun disini ia juga seorang yang berhati lembut, terutama pada keluarganya. ketika ia berbincang dengan grup Hippies tentang arti perdamaian kata-katanya begitu dalam, namun kasihan anak muda tersebut harus dimangsa Barnabas. 

Catatan Kecil


Secara keseluruhan saya memang menyukai beberapa film karya Tim Burton dan semuanya ada Johnny Deep-nya, tapi dari sekian film, film ini ujungnya membuat saya masih bertanya apakah akan ada kelanjutan dari film ini? karena ujungnya cuma begitu bagaimana kehidupan Keluarga Collins setelah rumahnya terbakar, selain bertahan hidup? selain itu Dr. Hoffman yang mentranfusi darah Barnabas lalu menjadi vampir dan dibunuh Barnabas ternyata masih hidup di bawah air? 

mungkin saya akan kasih bintang 3.75 dari 5 bintang untuk film ini. :D

Director: Tim Burton | Writers: Dan Curtis (characters), Seth Grahame-Smith (screenplay) | Casts : Johnny Depp, Eva Green, Michelle Pfeiffer, Jonny Lee Miller, Chloë Grace Moretz, Gulliver McGrath, Helena Bonham Carter, Jackie Earle Haley, Bella Heathcote | Production : Village Roadshow, Warner Bros. Pictures | Duration : 113 Minute