Rabu, 02 Mei 2012

a place share your dream


Buat saya yang kuliah di Teknik Industri, seringkali saya mendengar slogan ISO 9001 yaitu : "Tulis yang kamu kerjakan dan Kerjakan apa yang kamu tulis". Tapi sebelum saya mengenal Motto tersebut tanpa sadar seringkali saya sudah mempraktekan di dunia nyata, bahkan mungkin sedari saya kecil, saya mencatat apa saja yang harus saya lakukan di jurnal, dan kembali membaca apa yang harus saya kerjakan dari apa yang saya tulis.

Write what is on my heart and head

Menulis di Jurnal (Sebagian teman-teman mungkin menyebutnya buku Harian) saya lakukan dari SD tepatnya kelas 6, mencatat mimpi-mimpi saya, mencatat jadwal film kartun yang harus saya tonton, mencatat tanggal-tanggal penting, mencatat apapun yang saya mau catat, mencatat unek-unek saya lalu menjadikannya paragraf lalu menjadikanmnya cerita.

Tapi sekarang, ketika saya mengenal dunia maya, membuat jurnal saya seringkali buku tersebut kosong melompong (hanya di tulis diawal tahun) hehe. malah sejarang saya seringkali mencatat apa yang harus saya lakukan di gadget saya, dan menjadikan mimpi-mimpi saya bertebaran di dunia maya,

Salah satu media yang menyenangkan di dunia maya untuk menulis adalah Blog. Blog selama tiga tahun terakhir ini merupakan  tempat saya menyimpan sebagian mimpi saya, menyimpan harapan-harapan kecil saya. Menyimpan sebagian unek-unek saya baik yang ada di kepala saya dan yang ada di hati saya. Nah karena itu sekarang saya juga mencari teman-teman yang memang hoby juga ngeblog, salah satu tempat saya mengenalkan blog saya adalah Blogger Dreamer.

Write your dream and do it!

Setiap blogger yang membuat postingan pasti mempunyai mimpi, mimpinya berbeda-berbeda, mungkin ada yang mau jadi penulis profesional ada yang mau jadi wartawan ya jadi apapun juga. dengan mencatat apa yang kita mimpikan setidaknya kita jadi berpikir apa yang harus kita lakukan untuk mengapai mimpi kita, setidaknya kita bisa berpikir apa nilai plus kita untuk mengapai mimpi kita, ataupun nilai minus kita yang harus kita perbaiki atau kita rubah menjadi nilaii plush yang dapat membantu kita mengapai mimpi kita. 

dengan menulis mimpi kita, berarti kita bisa membuka dan membaca kembali mimpi kita bila kita merasa lupa atau salah arah, dengan menulis mimpi kita, bisa memantapkan hati dan juga mengulang dari titik yang kita anggap salah tanpa perlu mengulang dari awal, dan bila dari awalpun anda telah tau dimana letaknya anda salah dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,  setidaknya dengan menulis mimpi kita, tandanya kita sudah membuat prasasti bahwa kita akan berusaha semampu kita, dan bila kita lupa bacalah kembali semua tulisan anda. 

Meet Blogger Dreamer

Saya ingat sekali kapan saya bertemu Blogger Dreamer, Bulan November 2011 tahun tepat ketika saya sedang membuat artikel ini. Sebuah artikel kecil tentang bertambahnya usia saya. Sebenernya saya sedikit kaget dengan rata-rata usia temen-temen di Blogger Dreamer (gw merasa ga muda lagi T-T) , and sampai sekarang gw baru sadar betapa sudah tua usia saya. Ayoo tebaak? :p 


Blogger Dreamer™ adalah sebuah Forum yang di prakasai oleh Fijai dan Ugha, sebuah wadah blogger tempat teman-teman untuk berbagi wawasan blogger, bertanya ataupun cuma tempat becanda bagi-bagi teman-teman Blogger (walaupun kadang-kadang ada yang hanya berbagi posting)  sekarang jumlah Anggotanya Kurang lebih 500 orang.

Walau sekarang dah jarang buka FB, setiap kali login ke FB Blogger Dreamer selalu yang di klik di awal, dan selalu menjadi titik awal saya Blogwalking (walaupun cuma jadi Silent reader alias jarang komentar) hehe. *silahkan timpuk* :p 

setelah menjadi bagian dari  Blogger Dreamer™  mungkin ini sedikit saran dari yang merasa tua *kolotnya keluar* :))
  1. Buat Mimin Fijai ama Ugha dan juga yang lain, yang lebih aktif ya jadi mimin
  2. Buat Mimin Fijai ama Ugha dan juga yang lain, , sering-seringlah buat acara
  3. Jangan Copy Paste ya kawan-kawan, mungkin re-write atau ketik ulang dan buat menjadi gaya penulisan kamu sendiri. 
  4. Ayoo ikut lomba blog ma ikut acara yang sesuai dengan passion kalian.
  5. Interaksi - Interaksi - Interaksi (buat gw juga *toyor kepala sendiri*)
  6. Kapan Kopdar Blogger Dreamer?

sekian dari saya,
terimakasih.
Haturnuhun

Oya siapapun yang mau bergabung bisa bergabung disini  dan juga bisa Follow twitternya @bloggerdreamer

______________________________________________
catatan kecil:

  1. tulisan ini diiseng-isengkan untuk Lomba Review Blogger Dreamer™ :)
  2. pas di baca ulang, iseng-iseng ini makan waktu 3 hari, dan jadi curhatan panjang (-__-")
  3. mohon komentarnya aja.. :)