Senin, 10 September 2012

A Scene's About Train


Naik Kereta api Tututut
Siapa hendak turut 
Ke Bandung Surabaya… 

Itu adalah ciptaannya Bu Sud, salah satu lagu masa kecil saya.. Ya walaupun saya belum pernah naik kereta dari Bandung ke Surabaya tapi bisa dibilang kereta api adalah keseharian saya, Rumah saya yang masih bisa mendengar sayup-sayup kereta lewat, namun ada yang lebih penting dari mendengar kereta yaitu semasa hidupnya ayah saya bekerja di kereta. Hehe. :)



Yahhh ~ karena ini udah bulan September, Karena hanya sebagian kecil yang mungkin tau, bahwa tangal 28 September Itu adalah Hari Kereta Api Indonesia. Mungkin saya berniat menyisihkan waktu saya untuk bercerita tentang kereta api di bulan September ini. 

dan untuk tulisan pertama di bulan ini saya akan menceritakan beberapa film yang pernah saya tonton yang ada hubungannya dengan kereta api, atau setidaknya ada kereta apinya.. berikut ini adalah cuplikannya.. :D


1.The Polar Express

Film yang keluar tahun 2004, pertama kali saya tonton waktu itu pas natal beberapa tahun yang lalu di salah satu TV Swasta di Indonesia. Film tentang anak-anak, film yang bermakna tentang kepercayaan bagi anak kecil. Film ini berseting tentang seorang anak yang menaiki kereta ajaib yang menuju Kutub Utara. Di kereta inilah dia mengenal arti mempercayai orang lain dan juga mengenal teman-teman baru. 

The Conductor: Well, ya comin'? | The Boy: Where? | The Conductor: To the North Pole, of course! This is the Polar Express! 



2. Unstopabble

Film tahun 2010 ini sekarang lagi sering ditayangkan di televisi, film yang berrdasarkan kisah nyata tentang penyelamatan kereta api yang melaju seorang diri, Kereta ini berbahaya karena mengangkut bahan kimia dan akan menabrak sebuah pabrik bahan bakar minyak. Film ini membuat andrenalin saya lumayan masuk ke cerita ini. 

Connie:  Tell Galvin we got two guys out on the mainline about to play chicken with our train. 


3. Rails & Ties

Film ini bercerita tentang seorang masinis Tom Stark  yang mempunyai istri Megan  yang mengidap kanker, dan dilanjutkan seorang ibu yang mengajak anaknya yang bernama Davey untuk bunuh diri dengan menabrakan diri ke kereta yang dibawa Tom. Di tempat kejadian itulah untuk pertama kali lah Tom dan Davey bertemu disitu. Film yang brgenre drama ini lumayan menyentuh hati,  

Tom : Black and White there was a right to do, and wrong thing to do | Megan : life is more like a grey area tom | Tom : Not everything, some thing you know for certain


4. Hugo

Film yang menerima Oscar sebanyak 5 buah pada tahun ini (2012), bukan bercerita tentang berkereta tapi berseting di sebuah stasiun di kota Paris yaitu Hugo, seorang anak yatim piatu yang harus tinggal bersama pamannya. Namun pamannya tiba-tiba menghilang jadi ia mengantikan pamannya untuk bekerja membentulkan jam di stasiun tersebut namun sambil bekerja dia mempunyai misi untuk membetulkan sebuah benda yang bernama automaton. Sebuah benda yang sedang dibetulkan ayahnya sebelum dia meninggal, namun jodoh mempertemukan dia dengan sang pembuat automaton.

Hugo Cabret: I'd imagine the whole world was one big machine. Machines never come with any extra parts, you know. They always come with the exact amount they need. So I figured, if the entire world was one big machine, I couldn't be an extra part. I had to be here for some reason. And that means you have to be here for some reason, too. 


5. Bangkok Traffic  Love Story

Bagaimana kereta di thailand bisa kita lihat dari film ini. Film drama komedi berseting transportasi di thailand ini lucu dan rada komikal, film ini bercerita tentang seorang cewe yang berumur 30, yang sudah ditinggal nikah dengan kawan-kawan baiknya. dan sampai hari itu dia belum laku juga dan akhirnya dia menemukan jodohnya di kereta api, yang ternyata merupakan engineer MRT tersebut, bagaimana kisah ini berakhir .. silahkan tonton sendiri. 

So all the girls around me is getting married? What about me? What about me? What about me?!

jadi ada beberapa yang pernah di tonton kamu? :p

Sebenernya ada beberapa film yang saya tonton bukan bertema kereta, tapi mempunyai adegan paling memorable di kereta, seperti Harry Potter dengan Hogward Express, 500 Days of Summer, Spirited Away, 5cm/Second, Hachiko dan beberapa film lainnya. tapi itu bisa jadi bahan postingan saya nanti. hehe untuk hari ini segini dulu. :D

So mari kita bernyanyi.. 

Ayo kawanku lekas naik,, 
Keretaku tak berhenti lama..

__________________________________________
catatan kecil :
1. Hari Kereta Api di Indonesia itu tanggal 28 September
2. Beberapa film sudah ada reviewnya ... silahkan klik aja judulnya
3. Terima kasih dah mau mampir ^^