Minggu, 07 Oktober 2012

Perahu Kertas 2 | Akhir Cerita Agen Neptunus



Hei Neptunus, Dewa Lautku apa kabar aku mau cerita sesuatu nih... 

Akhirnya lanjutan Perahu Kertas sudah berlayar kembali di bioskop. Mungkin udah pada tau ini film karya siapa dan siapa pembuat novel dan penulis skenarionya, yap masih tetep Hanung Bramantyo dan Dewi Lestari. Masih pula diperankan oleh Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) dan masih cerita tentang hubungan cinta yang ruwet diantara mereka. Nah Bagaimana akhir kisah cinta mereka? 






Sumber : KapanLagi.com


Hei Nus, dimanakah cerita ini akan berlabuh?

Di akhir film Perahu Kertas 1 kita akan disuguhkan oleh semakin dekatnya hubungan Kugy dan Remy. Keenan yang harus kembali ke Jakarta untuk mengantikan ayahnya yang sakit untuk memimpin perusahaan. Di pernikahan Eko dan Noni-lah Kugy dan Keenan bertemu dan disini cerita bagian kedua dimulai. Pertemuan kembali Kugy dan Keenan akhirya menguatkan kembali mimpi-mimpi sewaktu kuliah, Kugy yang ingin menjadi penulis dan Keenan yang akan membuatkan ilustrasi untuk cerita-cerita Kugy.

Namun kedekatan mereka kembali bukan hanya membangkitkan mimpi-mimpi untuk bekarya bersama, tapi bibit cinta yang selama ini mereka saling pendam. Apalagi ketika Keenan memberikan kejutan mengajak Kugy untuk berlibur ke pantai dan kembali ke sekolah alit. namun disini kejutan menjadi bencana, dimana sekolah alit ternyata mau dijadikan real estate. 
Ga semua dongeng bisa Happy Ending, apalagi Realitas!
Setelah itu, kita akan menyaksikan panorama indah Bali. karena Remy mengajak Kugy untuk kembali dan disnilah drama dan konflik dimulai. Kugy yang mulai kembali selingkuh hati dengan Keenan, mulai bimbang dengan lamarannya remy. dan disini pula lah Kugy dan Luhde bertemu.. bagaimana akhir kisah ini? ada baiknya kalian menonton sendiri bagaimana untuk mengetahui dimanakah hati kugy akan berlabuh.

Sumber : KapanLagi.com
Bisa bekarya dengan kamu, itu lebih dari cukup!

Neptunus, Ada Afika loh !

Pembukaan film ini dimulai dengan pembukaan kenapa Kugy kecil (afikah) suka mengarungkan perahu kertas ke laut, sebenernya sih lucu, karena seharusnya ini di film 1 tapi mungkin ini buat kejutan buat saya karena kemarin hampir protes plot cerita mengapa dia mengarungkan perahu kertasnya tak dijelaskan..

Mungkin 10-20 menit pertama akan sangat membosankan menonton film ini, karena kejutan keenan untuk kugy dan drama sekolah alit ini berlangsung datar, mungkin karena pada bagian pertama sekolah kugy tidak dijelaskan anak-anaknya dan bagaimana kugy dekat dengan mereka dan menjadikan mereka hanya bumbu untuk kisah mendekatkan kembali kugy dan keenan. namun semakin akhir, klimaksnya makin tinggi. apalagi ketika sudah muncul konflik-konflik antara Remi dan Kugy serta Keenan dan Luhde. 

Makanya mengingat kembali feelnya Perahu Kertas 1 mungkin bisa menjadi penambah geregetannya kelanjutan dari cerita Kugy dan Keenan ini. Secara Keseluruhan film Perahu Kertas ini mungkin film indonesia dengan adaptasi novel yang sangat baik, tidak merusak imajinasi saya sebagai pembaca novel dan tidak terlalu banyak plot yang hilang dan menyisakan banyak lubang tanda tanya.


-------------------------------------------------------------------------------
Kini hatinya Kugy telah Berlabuh, Nus! Apakah kita memerlukan Agen baru?

-------------------------------------------------------------------------------


Produksi : Starvision, Mizan Productions, Dapur Film | Sutradara : Hanung Bramantyo | Penulis Skenario : Dewi Lestari | Pemain : Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Elyzia Mulachela, Kimberly Ryder, Sylvia Fully, Fauzan Smith, Dion Wiyoko, Ira Wibowo, Tyo Pakusadewo, August Melasz, Titi DJ, Avesina Soebli, Qausar HY, Dee, Pierre Gruno, Ben Kasyafani, Hayria Faturrahman, Rizky Julio, Sharena  






-------------------------------------------------------------------------------
Catatan Kecil :
1. Sinopsis Perahu Kertas bagian 1 | Menjadi Agen Neptunus
2. ditulis dengan tumpukan diantara selingan bahan skripsi -___-"
-------------------------------------------------------------------------------