Minggu, 21 April 2013

Grey & Jingga : Jatuh Cinta Diam-Diam Dalam Komik

Apa Kabar Semua? Sekarang saya jarang banget posting ya, semangat dunia mayanya lagi jelek. T^T. bahkan di social media seperti facebook pun seringkali cuma ngechek grup blogger energy sama baca komik di facebook. *eh di facebook ada komik ndi?* ada, beberapa malah saya follow dan like fans-pagenya kebanyakan bergenre komedi, tapi dari semua komik dunia maya yang saya suka ada series komik yang membuat saya jatuh cinta diam-diam dengan semua karakter yang ada di komik tersebut, yaitu komiknya mas Sweta Kartika yang berjudul "Grey & Jingga".




Cerita Cinta dalam Panel Komik 

Grey & Jingga adalah series komik karya Sweta Kartika seorang Comic Artist & Illustrator dari ITB. Komik ini bercerita tentang naik turunnya kisah asmara diam-diamnya dua orang sahabat sedari kecil, yaitu Grey & Jingga. Grey yang bergaya cool dan calm sedangkan Jingga yang meletup-letup atau penulisnya menyebut dengan kata "Tsundere" membuat cerita ini menarik banyak pembaca di dunia maya intuk penasaran dengan kelanjutan komik ini. Sampai saat ini followers di facebook Sweta Kartika sudah 5000an. 

Kalau mau baca silahkan klik kovernya

--------------------------------------------------------------------------------
Tsundere (ツンデレ?) adalah salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya. Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン?) yang berarti membuang muka dengan jijik, ditambah dere dere (デレデレ?) yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta.[1] Selain itu, kata ini juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang "biasanya menunjukkan sikap dingin, namun di depan orang yang disukainya, sikap tersebut berubah menjadi penuh kasih sayang. (Wikipedia)
--------------------------------------------------------------------------------

Grey & Jingga menggunakan tema cerita klasik tentang cinta diam-diam dua orang sahabat, tapi dengan apiknya komikusnya membuat cerita ini dalam pengambaran dan alur yang mengalir dengan manis dan memberikan kejutan disetiap kelanjutan komiknya. Sampai sekarang sudaha ada 56 komik yang telah dipublikasikan oleh Sweta Kartika yang direspon dengan baik oleh para pembacanya.

Buat yang penasaran seperti apa komiknya Grey dan Jingga berikut ini saya tampilkan beberapa cuplikan dari halaman yang saya suka. 


Karakter yang Membuat Saya Penasaran

dari sekian komik dunia maya di indonesia yang saya baca, komik ini adalah satu-satunya kali ya yang bergenre komik romantis (maaf kalau salah ^^) karena kebanyakan komik yang saya baca bergenre komedi, jadi ketika bertemu komik ini saya menemukan sensai yang berbeda ketika melihat gambar dan ceritanya. *alah*

salah satau karakter yang membuat penasaran saya adalah Zahra, kalau Jingga yang meletup-letup Zahra buat saya seperti antitesisnya Jingga yang calm dan memendam perasaan dengan bijak. dan pertama kali saya melihat karakter pembawaannya bikin penasaran karena saya ingin tau perasaan Zahra terhadap Grey. #Kepo. karena yang kalem bikin penasaran. *eh




Nah buat kamu yang suka ama komik wajib baca komik ini, karena komik ini asli dibuat oleh anak indonesia, silahkan follow aja Facebookmya Sweta Kartika atau follow twitternya @swetakartika untuk update komik greys dan jingga terbaru.

^^
--------------------------------------------------------------------------------
Catatan Kecil :
  1. Terimakasih buat komikus nya yang telah ngizinin ngereview komik ini,
  2. Ngereview komik sisah ya ternyata
  3. kalau mau baca komiknya silahkan klik gambar kavernya.
--------------------------------------------------------------------------------