Sabtu, 25 Mei 2013

LAURA & MARSHA : Kisah Petualangan Dua Sahabat di Benua Eropa

Kisah di film ini tentang dua sahabat yaitu Laura & Marsha, dulu mereka berdua pernah berandai-andai untuk melakukan perjalanan ke Benua Eropa. namun karena mereka telah beranjak dewasa, Laura hanya menganggap itu hanya mimpi belaka apalagi sejak dia menjadi orangtua tunggal untuk putri semata wayangnya yang bernama Luna. Sementara Marsha menganggap mimpi itu masih harus diwujudkan, apalagi semenjak ibunya meninggal, Marsha makin ingin untuk berangkat ke Eropa untuk mengenang ibunya.




Akhirnya Marsha berusaha membujuk Laura untuk ikut ke Eropa menemani dia, namun Laura selalu mengatakan tidak ingin ikut karena belum terbiasa meninggalkan Luna dalam waktu yang lama. Sampai akhirnya ada kejadian yang membuat Laura harus berpikir ulang untuk menyetujui keinginan Marsha. Namun diam-diam di dalam hatinya Laura membuat tujuannya tersendiri untuk menemui seseorang dalam perjalanan ini.



-------------------------------------------------------------------------------
Hidup tuh singkat banget, kematian bisa dateng kapan aja dan gue gak mau mati sebelum ngewujudin impian gue
- Marsha
-------------------------------------------------------------------------------

PETUALANGAN DI EROPA


Sesampainya di Belanda, Laura yang sangat detail dan teratur membuat peraturan supaya perjalanan ini bisa tepat waktu, sistematis dan terencana dengan sempurna. dia membuat rencana perjalanan Belanda, Jerman, Austria dan Italia. Namun kebalikannya Laura, Marsha sangat santai, spontan dan menyukai kebebasan menginginkan perjalanan ini menjadi kegiatan yang menyenangkan tanpa harus merencanakannya. Nah disinilah konflik mereka dimulai, banyak perselisihan-perselisihan kecil dalam perjalanan mereka sampai akhirnya semakin meruncing ketika Marsha mengizinkan seorang pria bule yang bernama Finn untuk ikut dalam perjalanan mereka, 



-------------------------------------------------------------------------------
buat lo kalau gw belum selesai ngomong jangan dipotong, udah gitu aja!
- Laura
-------------------------------------------------------------------------------

Laura yang kurang nyaman dengan adanya Finn hanya bisa diam dalam perjalanan, hingga akhirnya Finn membuat perjalanan mereka tidak sesuai dengan rencana yang Laura. hingga akhirnya Laura membuat Finn keluar dari perjalanan mereka. tanpa disadari Laura, ternyata Finn adalah kunci tujuan yang sebenarnya mengapa dia ke Eropa.

Dengan ditinggalnya Finn, membuat perjalanan mereka makin kacau, hingga akhirnya mereka bertengkar hebat dan Marsha mengetahui tujuan terselubung yang disembunyikan oleh Laura, akankah mereka berhasil menemukan tujuan mereka masing-masing Marsha yang ingin ke Eropa sebagai memorial kepergian ibunya dan Laura dengan tujuan yang masih dirahasiakannya.

AKTING NATURAL DAN KEMUNGKINAN REALITA YANG TERJADI

Di Film ini saya melihat debut pertama Dinna Jasanti sebagai Sutradara sangat baik, pemilihan Laura yang diperankan Prisia Nasution dan Marsha yang diperankan oleh Adinia Wirasti sangat natural, di sini kita akan melihat Prisia Nasution sebagai gadis yang sangat teratur, terencana dan canggung bila berdekatan dengan orang baru dan sebaliknya kita akan melihat Adinia Wirasti sebagai yang bertolak belakang, disini ia berperan sebagai gadis yang sangat menikmati perjalanan dengan spontanitas dan ceria. Pemilihan kedua orang ini sebagai tokoh utama dalam film ini sangat baik apalagi dengan akting Prisia Nasution dan Adinia Wirasti yang profesional, maksimal dan natural serta adanya chemistry yang baik dari akting mereka berdua dalam film ini. 



Pada film Laura dan Marsha, kita juga bisa melihat pemotongan-pemotongan film yang rapih, set dan wadrobe yang dibuat dengan detail dan alur cerita yang santai namun membuat saya sebagai penontonnya terhinoptis dengan pemandangan Eropa yang menawan, Film yang disajikan dengan gaya semi dokumenter dan sepertinya Dinna Jasanti menampilkan kemungkinan realita yang terjadi bila ke Eropa dengan tak adanya orang Indonesia yang tiba-tiba hadir, karena di dalam film ini hanya mereka berdua yang bisa berbahasa Indonesia. membuat sehingga kita akan merasa dan menikmati setiap adegan demi adegan dengan natural dan bisa saja terjadi bila kita yang ke Eropa.



Buat teman-teman yang senang melakukan perjalanan dan ingin melakukan lintas perjalanan di luar negeri, saya rekomendasikan film Laura & Marsha ini untuk ditonton bersama teman-teman terbaik dan juga keluarga. Laura dan Marsha akan segera tayang pada tanggal 30 Mei 2013 di jaringan bioskop nasional. 


-------------------------------------------------------------------------------
Director by Dinna Jasanti | Producer by Leni Lolang | Writers by Titien Wattimena | Starings: Prisia Nasution, Adinia Wirasti | Production by Inno Maleo Films | 2013 | INDONESIA
-------------------------------------------------------------------------------
Catatan Kecil :
  1. Saya ucapkan terimakasih kepada VIVAnews dan Inno Maleo Films yang mengadakan acara nonton bareng film Laura & Marsha di XXI FX Senayan City
  2. Semua gambar diambil dari CD Press Kit Laura & Marsha dan situs http://lauramarsha.com/
-------------------------------------------------------------------------------