Minggu, 26 Mei 2013

Pet Society will be Shutting Down!

Buat yang aktif jejaring sosial, apalagi Facebook pasti terbiasa dengan bermain games di jejaring sosial ini, mungkin kalian pernah mendengar atau bahkan memainkan yang namanya Pet Society. Pet Society merupakan games yang dibuat oleh developer games yang bernama Playfish & EA di facebook Pet society dulunya merupakan salah satu game yang dimainkan oleh ribuan orang diseluruh dunia namun sekarang para fans-nya game ini harus bersedih karena pihak developer game Playfish & EA berencana untuk menutup permainan  ini pada tanggal 14 Juni 2013. :'(




-------------------------------------------------------------------------------
In the world of Pet Society you and your pet can have a great time! You can play games, decorate your house and even bring gifts for your friends when you visit them.
-------------------------------------------------------------------------------

Pet Society adalah sejenis permainan virtual pet yang dimainkan via jejaring sosial, dirilis pada tanggal 8 Agustus 2008, pada game ini pemain berinteraksi dengan Pets mereka, seperti memandikan, bermain, memberi makan dan juga pemain bisa iberinteraksi dengan pets dari pemain lain dan juga membantu pemain lain untuk mengurus pets yang lain dengan imbalan buat kita adalah ketika mengunjungi dan mearawat pets yang lain adalah coins dan Paw Coins dengan coins kita dapat membeli berbagai furniture yang lucu-lucu yang disediakan oleh developer games ini dan Paw Coins membuat kita dapat naik level dengan cepet dan mendaoatkan ruangan atau furniture baru. games ini itu mengingatkan saya pada tamagochi dimana dulu saya juga senang mengurus binatang yang ada di tamagochi tersebut.


Sebenernya tidak hanya Pet Society yang akan ditutup oleh Electronics Art, tapi ada juga Sim City Social dan The Sim Social tapi berita tentang Pet Society yang akan ditutup pada bulan Juni depan, sudah saya bisa duga dan bisa saya rasakan sejak hilangnya saudaranya Pet Society, yaitu Restaurant City dari peredaran di facebook. Berita resmi akan dihilangkan Pet Society muncul dati situs forum playfish dimana ada treath yang berisikan bahwa Pet Society will be shutting down in 14 June 2013.

-------------------------------------------------------------------------------
We know that you may be disappointed by this. Retiring games is never easy, we hope you've enjoyed playing Pet Society as much as we enjoyed making it. Thank you to all of our passionate and dedicated players for supporting Pet Society. We hope to see you in some of our other titles on Facebook and other platforms.
-------------------------------------------------------------------------------

MY PET SOCIETY

Bean dalam berbagai Gaya

Pertama kali saya memainkan permainan ini pada tahun 2009, saya suka memainkan permainan ini, walaupun ini bukan permainan yang bergenre seru atau yang menantang tapi mengurus digital pet sampai dengan level tertinggi merupakan kesenangan yang tiada tara buat saya, 

Saya mempunyai pet yang bernama "bean" di Pet Society yang lahir pada tanggal 24 February 2009, sekarang Bean udah ada di level 39 (Ruby Megastar) dengan Paw Points 260413 dan berdasarkan statistik logged-nya saya sudah bermain sebanyak 712 kali,


Sebenernya ga kerasa juga telah memainkan permainan ini sebanyak 712 kali, dan telah hampir memainkan selama 5 Tahun klo dihitung sampai tanggal 14 Juni 2013 nanti berarti selama 1572 hari semenjak saya memainkan Pet Society pertama kali. waaah jadi sedih . :'(

INDONESIAN WEEK IN PET SOCIETY 


yang paling saya ingat dulu pet society pernah merayakan "Indonesia Week", pada tanggal 24 Agustus 2009 dimana banyak disediakan item khas indonesia seperti Batik, Kebaya dan pada minggu itu dengan menyediakan Bali Dancer Dress dan Bali Dancer Headress. Tak ketingalan pada minggu itu juga pet society membuat makanan khusus untuk petnya adalah Kolak dan Cendol sebagai makanan khas indonesia kalo ga salah pas lagi bulan puasa juga.

beberapa barang ala Indonesia yang disediakan oleh Pet Society

ketika saya mencari beberapa tambahan data mengenai Pet Society saya menemukan #SavePetSociety sebagai salah satu bentuk protes penggemar Pet Society kepada Electronics Art atas keputusannya untuk menutup Pet Society. apakah ada perubahan keputusan dari Electronics Art  mengenai Pet Society, kita tunggu saja.