Senin, 26 Mei 2014

X-Men: Days of Future Past


Mei 2014 merupakan surga buat saya, bagaimana disebut bukan bulan surga? bulan mei salah satu bulan pada tahun ini yang banyak liburnya. iu indah. selain itu pada bulan mei juga, ada beberapa list film yang saya udah tunggu dari tahun lalu seperti The Amazing Spiderman 2, Godzilla dan yang terakhir adalah X-Men: Days of Future Past. ada kesamaan dari ketiga film itu ujungnya unpredictable. 

sebenernya saya ingin review the amazing spider man dan Godzilla tapi karena udah lewat mari kita review X-Men: Days of Future Past.


Cerita dari masa lalu untuk merubah masa depan

X-Men: Days of Future Past merupakan lanjutan dari Xmen series, dari zaman X-Men (2000),  X2: X-Men United (2003), X-Men: The Last Stand (2006),  X-Men Origins: Wolverine (2009), X-Men: First Class (2011) dan The Wolverine (2013) mengapa saya sebutkan semua, karena pada film ini kita akan diajak banyak flash back ke film-film sebelumnya, makanya buat teman-teman yang bukan X-menmania, mungkin akan bingung dengan banyaknya flashback yang ada. 


tentunya bukanlah film X-Men jika tidak memunculkan kata heboh dalam filmnya, pada dunia X-men terbaru ini dikisahkan dimasa depan, para mutant diburu oleh robot sentinel. robot sentinel merupakan ciptaan Bolivar Trask yang digunakan untuk memburu para mutant, robot ini mempunyai kemampuan adaptasi terhadap kekuatan mutant dan sehingga para mutant banyak yang kalah oleh robot ini.  namun kenyataanya bukan hanya mutant yang diburu namun juga manusia yang mempunyai gen mutant juga diburu oleh robot ini. maka para mutant yang tersisa berusaha keras merubah masa lalu dengan mengirim Wolverine ke masa sebelum sentinel diciptakan. 

Inti masalah terjadi bukan karena Wolverine harus kemasa lalu, namun dimasa lalu orang-orang yang ditemuinya untuk mengubah masa depan belumlah sebijaksana yang ia kenal di masa depan, Menyatukan Professor X yang masih muda dan emosional dan Magneto yang angkuh dan sombong tentunya merupakan pekerjaan rumah yang besar bagi Wolverine. Namun disinilah kenikmatan dari ceritanya. Pertanyaanya Akankah Wolverine berhasil mengagalkan pembuatan robot sentinel dan dapat menyatukan Professor X  dan Magneto? akankah perubahan terjadi di masa depan, buat kamu yang emang suka banget ama X-men pasti udah nonton film ini. tapi buat yang belum silahkan menonton film-film X-men terdahulu.

Hati-Hati Spoiler!

X-Men: Days of Future Past buat saya merupakan masterpieces yang mengabungkan banyak cerita xmen sebelumnya dengan berani, saya rasa saya pantas acungkan jempol untuk Bryan Singers yang merupakan sesepuh di dunia film X-men. Bagi saya ini merupakan cara reboot yang bagus, bagaimana tidak setelah banyaknya mutant yang mati film X-men sebelum ini dihidupkan kembali dan yang jahat berubah jadi baik. disinilah saya sadar bahwa masa depan itu harus diperjuangkan dengan baik. apapun yang terjadi. 

kesimpulannya saya jatuh cinta sama film ini dan ga sabar menunggu untuk X-Men: Apocalypse di tahun 2016