Jumat, 07 November 2014

Generasi Z dan Virtual Office

Hai Halo apa kabar semua? Bagaimana dengan harinya? Semoga selalu diberikan kelancaran dalam segala aktivitasnya. Belakangan ini saya sering melihat berita tentang berita sukses anak-anak remaja di dunia sebagai penemu atau pun entrepreneur muda,
Anak-anak usia yang rata-rata  17 tahun sepert Nick D'Aloisio dan Maya Van Wagenen merupakan anak-anak contoh generasi Z yang mempunyai talenta yang luar biasa. mereka adalah orang-orang dengan ide  brilian di masa yang akan datang.  apakah ini benar-benar era generasi Z?



.
Sumber gambar (link)

apa itu generasi Z?
ketika bicara tentang generasi Z, jadi ingat dengan salah satu keponakan saya, Arul namanya waktu itu dia masih berusia 4 tahunan, waktu itu saya melihat dia memainkan HP androidnya, "ini loh om andi, gamenya seru?" | "emang arul ngerti bahasanya?" | ga om, tapi tinggal klik ini, klik ini om andi!" | -___-"

Generasi Z adalah dimana anak-anak yang lahir sehabis tahun 2000an dengan salah satu cirinya adalah dekat dengan gadget, seperti  Arul, dia sudah mulai hafal dengan berbagai jenis gadget. bahkan beberapa anak di luar sana malah ada yang sudah mulai belajar ngoding dan mulai membuat game atau software untuk teman-teman sebayanya. wahhhh ...

------------------------------------------------------------------------
Pada awal 2000, seorang psikolog Jepang yakni Tamaki Saito juga mulai memperhatikan suatu fenomena aneh pada generasi muda di Jepang, dan seluruh dunia. Akhirnya, dia pun memunculkan sebuah istilah yakni “hikikomori.” Yakni kecenderungan anak muda untuk menarik diri dari pergaulan sosial, tidak peduli dengan kondisi sosial dan sulit untuk bergaul. Namun herannya, di sisi lain media sosial makin tinggi angka penggunanya.(baca disini untuk info lengkapnya)
------------------------------------------------------------------------

wah wah bisa dibayangkan ga nanti di masa depan bagaimana? bagaimana kemungkinan mereka bekerja? saya membayangkan, di masa depan kemungkinan generasi Z ini bakalan bekerja di rumah dengan segala kreativitasnya, yap seperti sekarang yang kita lihat, ya saya harap nanti di masa yang akan datang tentunya internet akan bertambah cepat dan juga infrastruktur untuk pengembangan kreativitas anak-anak generasi z akan tentunya lebih baik.

eh ndi? bagaimana dengan profesional? pembagian tugas? kan tidak nyaman kalau interaksi tanpa bertemu? ya mungkin kita tidak nyaman, tapi untuk anak-anak generasi Z sistem seperti  ini malah memudahkan mereka, pembagian tugas via dunia maya, bekerja di rumah namun berbagi tugas di dunia maya. 

tapi jangan salah loh, sistem bekerja seperti ini ternyata sudah mulai dilakukan, beberapa teman saya adalah aktivis dunia maya yang sering berkoordinasi dengan menggunakan email dan sosial media. apalagi buat teman-teman blogger pasti sudah biasa dong dikirim job artikel nah mungkin bisa dimulai dengan membayangkan seperti itu, apalagi dengan order tertulis yang jelas kita bisa diminta pertanggungjawaban dengan semua tulisan kita. 

Wah tapi bagaimana kalau terpaksa ketemu? tenang bisa janji bertemu di kafe atau tempat lain. atau kalau ingin kelihatan lebih profesional kita bisa menyewa jasa Virtual Office atau yang biasa dikenal dengan vOffice,

apa itu vOffice?
Kantor Virtual atau Virtual Office adalah sebuah "ruang kerja" yang berlokasi di dunia internet, di mana seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki "fisik" lokasi usaha. Kantor virtual merupakan sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual yang bekerja secara online. Pengaturan operasional dan fungsional suatu kantor virtual memungkinkan pemilik bisnis dan karyawan untuk bekerja dari lokasi di mana pun dengan menggunakan teknologi komputer seperti PC, laptop, ponsel dan akses internet (Wikipedia)
------------------------------------------------------------------------

namun vOffice sendiri merupakan suatu perusahaan penyedia layanan kantor eksklusif dan virtual office kelas dunia, saat ini sudah mempunyai 7 lokasi, 6 berada di Jakarta dan 1 di Surabaya. Dengan adanya vOffice ini para pengushaa yang bekerja di rumah serasa mempunyai kantor sendiri di gedung-gedung mewah. misal di Jakarta di daerah SCBD dan di Surabaya di Bumi Mandiri Tower 
------------------------------------------------------------------------
Dengan vOffice, para pebisnis dapat langsung memiliki alamat kantor, telepon lokal dan nomor faks, resepsionis, hingga permintaan ruang rapat dan sewa kantor. Selain itu, biaya memiiki kantor virtual dipastikan lebih murah 95 persen daripada kantor tradisional. (vOffice Surabaya Blog)
------------------------------------------------------------------------

dengan memakai jasa vOffice kita mendapatkan keuntungan sebagai berikut
  1. vOffice membuat usaha anda terlihat besar
  2. vOffice memberikan fleksibilitas untuk bekerja dari mana saja dan kapan saja
  3. vOffice dapat menghemat banyak uang anda, ketika di bandingkan dengan kantor konvensional 
  4. vOffive Memungkinkan Anda untuk tumbuh pada kecepatan Anda sendiri dan tidak terikat dalam kontrak sewa yang panjang dan mahal

Dengan adanya konsep seperti vOffice ini, kita bisa melihat bagaimana anak-anak Generasi Z tersebut bekerja di masa depan, dan bila kita mau membuka usaha namun kita ingin usaha kita mempunyai kantor bagus di kota besar kita bisa memakai jasa dari vOffice ini, harganya cukup bersaing yaitu dimulai dari Rp. 800.000, wah sangat bersaing sekali harganya.

------------------------------------------------------------------------
Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia, yang sangat berperan dalam perekonomian nasional. Karena itu kami membuka 16 vOffice dengan harga sewa Rp. 800 ribu per bulan dan beberapa Serviced Office dengan tarif Rp 6 juta per bulan,” (vOffice Surabaya Blog)
------------------------------------------------------------------------

eh tapi bagaimana dengan generasi kita Ndi? saya sebagai anak akhir generasi Y dan awal generasi Z, saya melihat banyak teman-teman saya yang mempunyai usaha sendiri mempunyai kecenderungan seperti pola pikir generasi Z. dengan adanya konsep vOffice ini kita dapat menjadi perintis bagaimana konsep kerja di masa yang akan datang. (*alah bahasanya ndi)

Nah bagaimana teman-teman yang punya jiwa pengusaha nih? apakah ingin menggunakan jasa vOffice sebagai salah satu alternatif untuk mengembangkan usaha, Sebagai bahan pertimbangan, teman-teman bisa membaca-baca tentang vOffice ini di  (http://surabayavirtualoffice.com/) atau juga bisa membaca di  sini juga (http://jakartavirtualoffice.com/)

nah sekian dari saya untuk postingan kali in.

Salam,
@ndibudi


 ------------------------------------------------------------------------
Catatan Kecil : 
  1. tulisan ini merupakan job artikel
 ------------------------------------------------------------------------
Sumber :

  1. http://manajemen.bisnis.com/read/20130729/238/153637/kiat-manajemen-generasi-kerja-kepompong
  2. http://m.inilah.com/read/detail/2090632/generasi-dan-sekolah-digital
  3. http://voffice.co.id/
  4. http://theflybird.blogspot.com/2014/01/generasi-y-vs-generasi-z.html
  5. http://m.kompasiana.com/post/read/650674/2/memahami-karakter-generasi-baru.html 
------------------------------------------------------------------------