Kamis, 04 Desember 2014

Memorable Movie in 2014

Hai halo, apa kabar semua? bagaimana harinya semoga selalu sehat dan diberikan kesehatan di setiap harinya. bagaimana #desemberwish kalian? atau bagaimana resolusi tahun 2014 yang sepertinya sudah harus direvisi, apakah target-target tahun ini sudah dicapai belum? bila belum segeralah gapai segala target tersebut, mumpung masih ada waktu. Semangat! Seperti halnya target tahun ini saya ingin menulis lebih banyak daripada tahun lalu namun ternyata pupu, tapi saya tidak akan menyerah saya kan menulis tentang yang terjadi tahun 2014 di akhir tahun ini, nah pada postingan ini saya mau membahas tentang film-film yang saya tonton di tahun 2014, yuk kita bahas tentang film-film yang berkesan buat saya di tahun ini?

pembagian film-film yang saya tonton ini  berdasarkan genre film, yuk kita mulai


Kenapa kedua film ini disimpan diawal karena cerita dari kedua film ini bermakna dalam buat saya, kedua film berseri yang dimulai di tahun 2014 ini, mempunyai jalan cerita yang saya suka. Divergent adalah film dengan kisah mengenai seseorang yang mempunyai kemampuan khusus, dibanding dengan  klan diskeitarnya, yang sudah mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing, Divergent mempunyai kekuatan cerita yang membuat saya tertarik untuk menontonnya berulang-ulang sementara The Maze Runner adalah film di tahun 2014 ini yang menurut saya akhir cerita yang mengejutkan buat saya, saya ga sabar untuk menunggu kelanjutannya.


Film Superheroes mendominasi tahun ini, yang paling berkesan tahun ini menurut saya adalah Guardian of the Galaxy dengan gaya pembukaan yang tidak biasa dari film Marvel dan juga soundtracknya yang enak-enak membuat saya mengingat film ini, padahal tokoh-tokoh di film ini asalnya kurang begitu familiar buat saya. Sementara Transformer Age of Exiciting menurut saya ini adalah film Transformer efek galau dan lebay paling banyak, walaupun sebernanya sih seru juga karena ada Dynobots dan ceritanya di Negeri Cina, dan untuk Xmen Days of Future Past, ini adalah film dengan cara reboot paling tak terduga buat saya, ya walaupun harus mengorbankan cerita-cerita terdahulu yang jadi acak-acakan timeline nya (bahkan ga nyambung)


Godzilla adalah film yang saya tunggu dari tahun lalu, film kerjasama antara Jepang dan Amerika ini mempunya scene yang berkesan buat saya  adalah ketika  ciuman ala godzila (alah bukan ciuman sih sebenernya cuma adegan yang sedikit suprise buat saya). Sedangkan Maleficent adalah film Disneys yang memandang sudut pandang berbeda mempunyai kekuatan cerita yang biasa aja menurut saya, namun akting Angelina Jolie difilm ini patut diacungi jempol karena bagus dan The Hunger Games : Mockingjay part 1  yang  kemarin tayang menurut saya masih kurang gregetnya, walaupun menurut  temen saya yang membaca bukunya berkata kurang gregetnya karena belum ada konflik disitu mungkin baru kelihatran gregetnya di film selanjutnya yang akan tayang tahun depan.


Film sci-fiction tahun ini ada 3 yang saya tonton, Lucy, Interstellar dan Dawn of planes of apes. Film Lucy buat saya terlalu berteori darwinian dan Interstellar terlalu pusing buat saya tapi buat teman-teman yang suka banget dengan teori relativitasnya einstein pasti suka banget dengan film ini, ahaha. tapi saya jatuh cinta dengan Caesar di film Dawn of the Planet of apes, its a great story for me.


Film horor yang paling saya tunggu tahun ini adalah Annabelle tapi ternyata tidak semenakutkan yang saya kira, malah lebih menakutkan film Mr. Babadook asal Australia ini. saya menonton film ini karena tertarik dengan posternya yang sangat simple tapi dalam untuk sebuah film horor tapi ternyata  bukan hanya posternya yang menarik, ceritanya cukup seram dan menakutkan (karena saya sampai mengingatnya berhari-hari), lalu ada Oija, film tentang jelangkung dari Amerika Serikat juga berhasil membuat saya beberapa kali membuat saya berteriak kaget selama menonton.


Fim animasi yang berkesan, hmmm hampir semuanya berkesan buat saya, haha. Lego Movie yang tayang pada bulan February dengan teknik Clay Animation-nya membuat saya terkesan dengan ceritanya yang sederhana, tentang orang biasa yang menjadi luar biasa, Lalu saya menonton The Wind Rises sebuah film dari studio Ghibli yang tayang pada tahun ini, ini film dengan cerita yang tak kalah luar biasanya buat saya, ceritanya mengandung nilai sejarah di masa perang dunia kedua, khusunya di dunia penerbangan, film ini ceritanya menyentuh buat saya, klaua di Indonesia mungkin ini versi animasi dari film Ainu dan Habibie. Hihi 

Baymax merebut hati saya di film Big Hero Six, salah satu film animasi Disney yang menurut saya  kuat di sisi cerita dan juga musiknya, tahun ini sountrack film animasinya diisi dengan lagu Immortals oleh Fall out boys. Lalu ada How to Train Your Dragon 2, walau saya ga nonton How to Train Your Dragon yang pertama saya jatuh cinta pada kualitas grafisnya yang luar biasa.


ada dua film di ujung tahun ini yang membuat saya penasaran yaitu, Stand by Me yang di putar di Blitz pada tanggal 10 dan Paddington yang akan tayang di akhir Desember, dua film ini adalah film  besutan yang berawal dari cerita anak-anak, Stand By Me yang digadang-gadang meruaakan film Doraemon terakhir ini, mempunyai sountrack yang telah saya putar berkali-kali di youtube karena saking sukanya. dan Paddington yang merupakan film yang berasal dari cerita anak-anak Inggris dengan karakter beruangnya membuat saya penasaran untuk menontonnya apalagi producernya adalah sama dengan producernya Harry Potter .

sebenernya ada beberapa film yang ga saya masukin daftar list disini, karena kurang berkesan. Nah kamu nonton apa aja tahun ini? coba share di kolom komentar, siapa tau ada film bagus yang saya lewat tonton.