Selasa, 27 Desember 2016

Memorable Movie in 2016

Hai halo, apa kabar semua? bagaimana harinya semoga selalu sehat dan diberikan kesehatan di setiap harinya. bagaimana dengan resolusi tahun 2016  apakah target-target tahun ini sudah dicapai belum? bila belum segeralah gapai segala target tersebut, selalu masih ada banyak waktu bukan? tapi kita tak pernah tahu apa yang ada di depan kita bukan. Tapi bila tahun ini tidak terpenuhi, buatlah target yang lebih realistis lagi tahun depan. Jangan pantang menyerah, walau tahun ini target yang kita capai tidak happy ending. Mungkin tahun depan kita bisa lakukan yang terbaik dan bisa menjadikan akhir tahun 2017 adalah tahun baik yang kita punya. 


Bicara tentang hasil tahun 2016, saya mau mareview film-film yang sudah sya tonton tahun 2016 ini, kalau dihitung-hitung ada 27 film baru yang telah saya tonton tahun ini, ada banyak film yang terlewat oleh saya. tapi berikut ini yang berkesan di tahun ini, Sambil dengerin Try Everythingnya dari film Zootopia. :))


Mungkin saya akan memulai dari film super hero, ada beberapa film superheroes yang ditayangkan pada tahun ini, dari sekian banyak itu Deadpool dan Dr. Strange mencuri perhatian saya dari segi kualitas cerita dan pengambaran, dua tokoh baru yang belum difilmkan ini, (deadpool yang selengean dan dr. strange yang terlewat pintar) membuat saya terkesima, selain itu ada dua tokoh yang mencuri perhatian di film Captain America : Civil War yaitu Spiderman dan Black Panther, ah ga sabar untuk kedua film tersebut yang akan tayang pada tahun 2017 dan 2018. 

A photo posted by @deadpoolmovie on



Sementara X-Men : Apocalipse, dibandingkan dengan film sebelumnya film ini tentu lebih berkesan, apalagi dengan tokoh-tokoh unik seperti Quick Silver yang dari awal sudah mencuri perhatian (di the last stand) dan Jean Grey yang tampak lebih stabil ketimbang di film trilogi X-men, *alah kok jadi membandingkan"

Namun ada film bertema superheroes yang kurang memuaskan untuk ditonton, Batman vs Superman. Entahlah, kenapa saya kurang begitu suka dengan BvS, karena ceritanya terlalu berat dan ujungnya itu loh Martha? pengerjaannya yang kurang rapih menyebbakan banyak lubang dicerita yang hmmm saya tak tau harus bilang apa. (Sorry DC Fans). tapi kehadiran Wonder Woman apalagi dengan musik Wonder Woman Theme ini, cukup membuat saya mengenang film ini. *alah*.


Selain film-film dengan tema superheroes, ada banyak sekuel film lain, seperti. Alice in Wonderland : Throught the Looking Glass, Finding Dory, Independece Day, Kungfu Panda 3, Ice Age: Collison Course, Allegiant, IP Man 3, dan Ada Apa dengan Cinta 2. Dari semua film itu yang berkesan buat saya Alice in Wonderland : Throught the Looking Glass. Cerita tentang waktu yang begitu menyentuh, walau dibanding dengan film sebelumnya film ini tidak dimainkan dengan maksimal. Finding Dory dan AADC 2 adalah film yang ditunggu oleh saya, bagaimana tidak kedua film awal 200an ini baru dibuat sekuelnya setelah lebih dari 10 tahun. Tidaaak, Finding Dory mengungkapkan banyak rahasia Dory bagaimana dia bisa membaca, bagaimana dia bisa tersesat, seperti menjawab segala pertanyaan saya saat saya kecil. ahh puaslah. Klo AADC baca disini aja ya. Kungfu Panda 3 film ini membuka jati diri panda yang sebenarnya, waupun sih menurut saya masih kurang greget namun yang paling parah kurang gregetnya yaitu, Ice Age: Collison Course, jujurnya saya hampir tidur ketika menonton film ini. *sudahlah jangan dibahas*



Salah satu film remake tahun ini adalah The Jungle Book. Ahhh film masa kecil yang digambarkan dengan kembali oleh Disney, seperti mimpi masa kecil yang terulang. Sementara itu, tahun ini juga ada film prequel dari Harry Potter yaitu Fantastic Beast and Where to find Them membuat saya tak sabar untuk melihat dari sequel dari prekuel ini, *alah*



untuk film animasi selain Finding Dory, Kungfu Panda 3 dan Ice Age 5, ada dua film yang saya tonton Zootopia dan Moana, Zootopia film fabel tentang kehidupan liar dan Moana film keluaran Disney terbaru. Kedua film ini untuk jalan cerita dan perwarnaan sangat khasnya Disney. Zootopia dengan musuhnya ternyata yang lucu dan Moana jalan cerita yang mengetuk hati, khususnya film pendek sebelum Moana yang berjudul "Inner Working" sangat menyidir orang-orang yang sedang sibuk dengan dunia kerjanya. (rada kesindir sih) dan rada gimana gitu, ketika rasanya tahun ini renyek sekali dengan kerjaan dan pas nonton itu pas lagi hari terakhir cuti, langsung pengen cuti lagi. ~







Hmm, kamu ga nonton film horor tahun ini ndi? Tahun ini ada dua film yang saya (inget) tonton, yaitu The Conjuring : The Enfield Poltergeist, siapa sih yang ga kenal Valak? Film ini ngehits berkat Valak. Sebenernya sih film James Wan udah ketebak resepnya jadi ga gitu ngagetin lagi, ahaha. *dikeplak*. Satu lagi, yang saya tonton adalah Lights Out, film ini asalnya film pendek yang diperpanjang. Seru, twistnya juga lumayan.

A photo posted by The Conjuring (@theconjuring) on



Sebelum ke film terbaik, saya ingin menjelaskan film yang ditunngu tapi hasilnya tidak memuaskan, Sabtu Pagi Bersama Bapak, film lebaran tahun ini yang saya tunggu karena novel Adithya Mulya ini ga main-main. Harusnya bikin baper, tapi penegerjaannya tidak maksimal. Selain itu yang rada nyesel lagi pas nonton karena eksekusinya kurang bagus The 5th Wave dan Warcraft, nyesel juga sih ama Ice age. Tapi ya sudahlah.

But the best in this year, film yang menurut saya sangat memorable Your Name atau Kimi no Na wa. Film asal Jepang, baru tayang di Indonesia pada tanggal 7 Desember 2016. Sebenenya film ini sudah menjadi obrolan di dunia maya semenjak bulan Agustus 2016,  buat saya ini film animasi terbaper tahun ini. Bagaimana tidak jalan cerita yang twistnya baik, animasinya keren dan juga kerenlah.




tapi untuk musik dan sountrack saya masih suka Moana sih, yuk sebagai penutup mari kita mendengarkan salah satu sountrack dari film Moana. (mau ngaku saya nangis loh nonton Moana) :p




But in the end, tahun ini seras tahun nostalgia banyak film lama yang muncul lagi, bukan film saja tapi juga game yang ada pokemon go. Ah saya sudah tua ternyata. Mungkin kamu akan inget apa aja kalau pas membaca postingan ini. Jadi kira-kira apa film yang paling berkesan buatmu tahun ini? Mungkin ada yang kelewat oleh saya, tolong tulis di komentar ya? *alah*